Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

5 Tips Layout Home Office [ Ruang Kantor ] untuk Menunjang Produktifitas anda dalam Bekerja.

5 Tips Layout Home Office [ Ruang Kantor ] untuk Menunjang Produktifitas anda dalam Bekerja.


Melayout Home Office atau rumah kantor yang anda miliki akan sangat menyenangkan apabila anda mengikuti langkah2x yang simpel dan point2x penting yang bisa meningkatkan produktifitas anda dengan desain rumah kantor baru anda, Berikut ini beberapa point yang bisa anda terapkan :

1. Desain Furniture

Furniture adalah bagian integral dan utama dari sebuah Kantor. Furnitur Interior yang anda butuhkan akan sangat dipengaruhi oleh jenis dari pekerjaan atau profesi yang anda jalankan di dalam kantor sehingga membutuhkan beberapa macam item furniture yang berbeda-beda.

Misal : Bila anda seorang desainer grafis, maka furniture yang anda butuhkan dalam ruang kantor anda adalah segala macam furnitur yang berhubungan dengan desain grafis dan seni, seperti meja komputer custom untuk desain, meja gambar, meja printer, scanner, rak2x majalah, frame untuk poster2x, lukisan dan graphic art, x-banner, seperangkat peralatan pendukung untuk proses menggambar, membuat sketsa dan melukis secara manual sehingga semua jenis furnitur kantor yang ada disesuaikan dengan kebutuhan profesi yang bersangkutan.


2. Indoor lighting

Perhatian utama dalam mendesain ruang kantor yang selanjutnya adalah “Indoor Lighting” atau Pencahayaan di dalam Ruang. Faktor Pencahayaan dalam Ruangan ini sangat penting dan akan sangat mendukung kinerja anda dalam bekerja di lingkungan ruang kerja yang sehat dan nyaman.

Faktor Pencahayaan di dalam Ruang ini mempunyai dua kriteria yaitu :

Pencahayaan alami ( Natural Lighting ) dan pencahayaan buatan ( Artifical Lighting ).

Prioritas utama dalam memberikan pencahayaan ke dalam Ruang Kerja anda adalah dengan memberikan pengoptimalan pada pencahayaan alami ke dalam bangunan atau ruang kerja anda. Sehingga anda akan mendapatkan banyak manfaat dari adanya pencahayaan ini.

Selanjutnya adalah memberikan ( Artificial Lighting ) atau Pencahayaan Buatan ke dalam ruang kerja anda. Cara yang paling bagus dan sesuai untuk diterapkan ke dalam sistem pencahayaan ini adalah dengan memberikan pencahayaan diffuse atau ( indirect lighting ) / pencahayaan tidak langsung ke dalam ruangan. pencahayaan ini diterapkan dengan memberikan lampu / efek cahaya yang terdiffusi / terrefleksi terlebih dahulu sebelum akhirnya menyinari area ruangan yang ada di sekitarnya. metode ini sangat bagus karena efek glare dan silau yang terjadi pada proses pencahayaan di dalam ruangan bisa direduksi dengan metode pencahayaan atau efek diffuse di dalam ruangan.

3) Planting [ Gunakan Tanaman ]

Pemilihan Tanaman yang tepat pada lokasi yang sempurna bisa menambahkan ” Nuansa Kehidupan yang Segar & Alami “ di dalam Ruang Kantor anda. saran terbaik untuk pemilihan tanaman di dalam kantor anda adalah tanaman dengan tinggi sedang / medium dan membutuhkan sedikit air serta sedikit perawatan.

4) Paduan Warna ( Pemilihan Warna Interior )

Seperti pada pencahayaan, pemilihan warna akan membawa dampak yang sangat besar pada mood anda dalam bekerja. hindari warna yang terlalu gelap dan terlalu terang / kontras pada ruang kantor anda.

Alternatif warna yang baik adalah warna putih dan biru. Putih adalah warna yang seimbang dan warna biru bisa menciptakan kesan yang sejuk pada lingkungan sekitar kantor.

5) Servis

Point servis ini menyangkut penyediaan power / listrik pada kantor ( tata letak dan penempatan yang ideal ), Supply air ( minum untuk pegawai) , Kamar mandi ( kebersihannya ), tempat sampah dan segala beberapa hal lainnya yang menyangkut masalah servis di dalam ruang kantor anda.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan di dalam mendesain dan menggunakan ruang kantor anda dengan memperhatikan 5 point yang telah kami jelaskan di atas….

Semoga bisa membantu anda dalam meningkatkan produktivitas anda dan karyawan anda dalam bekerja.

Salam hangat dari kami.

Perspektif magazine team



Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Tips Layout Home Office [ Ruang Kantor ] untuk Menunjang Produktifitas anda dalam Bekerja. di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler