Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Eksterior Rumah Minimalis

Eksterior Rumah Minimalis atau tepatnya fasad, merupakan suatu bagian yang harus diperhatikan dalam menciptakan tampilan menarik pada sebuah eksterior rumah minimalis. Anda bisa ciptakan kesan yang dapat memunculkan nuansa keindahan yang nyaman dengan warna.

Eksterior Rumah Minimalis

Eksterior Rumah Minimalis Dalam memadukan warna,sebaiknya terapkan warna-warna yang tepat karena pemilhan warna sangat mempengaruhi dekorasi, tema atau gaya eksterior/fasad rumah. Jadi, untuk permainan warna yang pas, berikut ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan panduan dalam menentukan warna eksterior. 

Yang paling utama adalah Anda memilih warna cat yang selaras dengan warna eksterior rumah-rumah di sekitar tempat tinggal Anda. Sehingga muncul nuansa harmonis yang nyaman di lingkungan rumah anda. 

Begitu juga Struktur pada rumah Anda juga menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan warna cat saat akan dilakukan pengecatan eksterior. Material misalnya, batu koral, batu bata bisa Anda cat dengan warna yang lebih kuatdan tegas, bisa juga kontras kesan permukaan tesktur yang kasar dapat tampil menonjol. 

Ada beberapa warna dasar cat eksterior yang bisa dikategorikan aman untuk diterapkan pada berbagai tema rumah. Misalnya saja warna putih, krem, atau coklat merupakan warna yang selalu sesuai untuk semua zaman. Kemudian baru di padu padankan dengan warna lain sehingga akan muncul warna yang indah. 

Untuk warna cat pada jendela eksterior rumah berbahan logam harus berbaur dengan warna cat eksterior yang Anda gunakan, karena dengan memadukan warna cat pada jendela dengan warna pada eksterior akan lebih mudah dibandingkan jika Anda harus memilih warna cat eksterior yang sesuai dengan warna cat pada jendela Anda. 

Pastikan tampilan warna pada seluruh eksterior bangunan rumah Anda harus seimbang. Warna-warna ringan lebih disukai dibandingkan warna yang gelap karena warna-warna cerah selalu memantulkan cahaya yang menyebabkan rumah tampak kemilau, berbeda dengan warna gelap yang cenderung menyerap cahaya yang datang sehingga membuat warnanya berkesan kusam.

Sumber : koleksigambarrumah.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi


Terima kasih telah membaca artikel tentang Eksterior Rumah Minimalis di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler