Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Gambar Rumah Minimalis Dengan Denah Bangunannya

Tips untuk membuat denah rumah minimalis
Denah bangunan yang ditampilkan dalam gambar rumah minimalis memiliki karakter ruang seperti pada rumah minimalis pada umunya yaitu : bersifat terbuka, pola menyatu, antar ruang memiliki keterkaitan, dan multi fungsi untuk ruang-ruang yang digunakan bersama. Untuk lahan yang terbatas ruang-ruang pada rumah minimalis dapat dijabarka sebagai berikut : 

Ruang Tamu
Ruang tamu gambar rumah minimalis kali ini berukuran kecil atau bahkan ditiadakan, ukuran kecil yang dimaksudkan adalah dapat memuat 4 buah kursi dan sebuah meja, diusahakan perabot berukuran kecil atau sedang. Untuk kasus tertentu ruang tamu disatukan dengan ruang keluarga dengan pertimbangan dewasa ini kegiatan bertamu biasanya dilakukan oleh keluarga dekat atau teman dekat sehingga saat menerima tamu dilakukan di ruang keluarga dengan pertimbangan hubungan kedekatan antara tamu dan pemilik rumah, justru menerima tamu di ruang keluarga memberikan kesan lebih menghargai tamu dan menunjukkan kedekatan hubungan pertemanan atau kekeluargaan. Namun hal ini tidak bisa digeralkan karena pada orang-orang tertentu yang lebih menyukai privasi lebih suka membuat ruang tamu yang terpisah dengan ruang keluarga. Untuk menyiasati hal ini karena keterbatasan atau ketersediaan lahan maka dibuat teras rumah yang bisa untuk menerima tamu. 

Ruang Keluarga
Ruang keluarga dalam bahasan Gambar Rumah Minimalis yang dikaitkan dengan keterbatasan lahan dibuat dengan ukuran yang efisien yaitu cukup untuk meletakkan perabot : TV kabinet, Sofa 2 seater dan karpet rug untuk duduk-duduk di lantai. Tips. jangan gunakan 1 sets lengkap sofa (sofa 1seater 2 buah, sofa 2/3seater 1 dan meja) karena akan membuat ruang keluarga berkesan kecil dan sempit, kecuali anda memiliki ruang uang luas untuk ruang keluarga. Untuk ruang keluarga ini biasanya berdekatan dengan ruang makan. 



Ruang Makan
Ruang makan menyatu atau berdekatan dengan pantry atau dapur bersih dan menjadi bagian dari ruang keluarga. Sehingga dengan menyatukan ruang keluarga, ruang makan dan dapur bersih mengakibatkan tercipta ruang yang berkesan luas. Perabot pada ruang makan diusahakan berbentuk simple dan slim atau jangan yang berkesan berat.  

Ruang Tidur Utama
Ruang Tidur Utama biasanya dilengkapi dengan kamar mandi di dalam dan lemari pakaian yang cukup besar, untuk membuat ruang yang efisien perletakan lemari pakaian biasanya diletakkan pada ruang antara ruang tidur dan kamar mandi. Untuk ruang yang terbatas kamar mandi tidak diletakkan di dalam kamar tidur utama. Tempat tidur atau bed biasanya berukuran 200x200cm, 180x200cm atau 160x200cm untuk ruang tidur yang ukurannya tidak terlalu besar. 



Ruang Tidur Anak
Ruang tidur anak dirancang cukup untuk meletakkan perabot atau furniture : Lemari pakaian menyatu dengan meja belajar+kursi, bed ukuran 100×200 atau 120x200cm, untuk perabot yang lain biasanya untuk pelengkap karena ruang masih tersedia untuk furniture seperti meja rias untuk kamar anak wanita atau rak buku/rak hobby untuk anak laki-laki. Pengaturan gambar rumah minimalis bagian ruang tidur anak ini dibuat dengan furniture yang simple dan model yang mempunyai kesan ringan baik dari segi warna maupun materialnya. 



Gambar Rumah Minimalis – Tampak Bangunan 
Tampak bangunan untuk gambar rumah minimalis seperti pada umumnya didominasi dengan bentuk-bentuk kotak atau persegi dengan permainan bidang dan kedalaman bidang diatur sedemikian rupa sehingga membentuk komposisi yang simple, seimbang dan permainan bidang yang dekoratif. Untuk bidang tertentu difinishing dengan batu alam, granite atau dengan perbedaan warna yang cukup kontras.

Sumber : rumah-sederhana.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi



Terima kasih telah membaca artikel tentang Gambar Rumah Minimalis Dengan Denah Bangunannya di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler