Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Contoh Model Rumah Minimalis

Rumah merupakan tempat hunian, tempat kita beristirahat, bersosialisasi, berkeluarga, serta beribadah. Jadi biasanya orang memilih model rumah berdasarkan cara hidup dan cara berfikir. Pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung menyukai hal-hal yang praktis, dinamis serta efisien menyebabkan model rumah minimalis menjadi banyak incaran masyarakat. 

Contoh Model Rumah Minimalis

Contoh model rumah minimalis sebenarnya adalah ingin menambah atau menaikkan nilai sebuah ruangan sehingga fungsi yang dihasilkan lebih maksimal tanpa harus menggunakan banyak perabot, pernik, serta asesoris di dalamnya. Sehingga ruangan menjadi lebih lega dan sirkulasi udara dan pencahayaan alami menjadi lebih baik. 

Bentuk design rumah minimalis yang simple, lugas, dan polos karena model rumah minimalis lebih ingin mengedepankan fungsi dari ruangan-ruangan yang menjadi bagian dari isi rumah tersebut. Memang terdapat perbedaan konsep minimalis antara barat dan timur dimana konsep minimalis barat lebih menekankan pada fungsi ruangan dan ekspresi material yang digunakan sedangkan konsep minimalis timur lebih memperhatikan kealamian, kesederhanaan, serta keselarasan. 

Jadi sebelum kita memutuskan untuk memiliki contoh model rumah yang minimalis, kita harus benar-benar bisa memahami karakter serta filosofi hiudp kita sendiri. Karena contoh model rumah minimalis yang cenderung kosong dan lapang hanya pas untuk orang yang lebih mementingkan segala sesuatu yang esensial (mendasar, yang penting-penting saja), lebing mengutamakan kualitas daripada kuantitas, serta sangat menyukai kebersihan. Jadi, bila selama ini kita menyukai banyak pernik (memajang foto,lukisan, hiasan dinding, meja sudut, dll) serta ornamen di dalam rumah kita, serta kurang menyukai aktivitas bersih-bersih rumah, mungkin kita termasuk orang yang kurang cocok dengan konsep rumah model minimalis. 

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Contoh Model Rumah Minimalis di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler