Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai - Tips dan Trik 

Berikut adalah tips dan trik yang perlu diperhatikan dalam mendesain dan membangun rumah minimalis 1 lantai: 

1. Desain Rumah minimalis 1 lantai yang hendak dibangun atau direnovasi hendaknya memperhatikan besaran lahan yang ada. Penggunaan rumah minimalis 1 lantai untuk lahan yang luas seringkali tidak menimbulkan masalah. Namun hal ini terjadi apabila desain rumah minimalis 1 lantai tersebut mempunyai lahan yang sempit. Sesuaikan warna ruang untuk desain rumah minimalis 1 lantai dengan menggunakan warna interior dan eksterior yang terang, bersih tidak banyak menggunakan warna. Usahakan warna yang digunakan maksimal 

2 warna yang terang. Kalaupun terpaksa harus menggunakan aksen warna yang cenderung gelap gunakan hanya di bagian kecil dinding atau partisi saja. Contoh untuk ruang tamu ini menggunakan sekat dengan warna gelap kayu sebagai aksen saja dan tidak mem-block bagian besar ruangan karena warna gelap akan membuat rumah menjadi sempit dan kesan rumah minimalisnya akan hilang. 

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

2. Desain Rumah minimalis 1 lantai juga harus memperhatikan lingkungan sekitar rumah. Hal ini penting sekali apabila tetangga kanan kiri depan belakang rumah mempunyai ketinggian bangunan 2 lantai maka desain rumah minimalis 1 lantai anda haruslah anda buat berdinding lebih tinggi daripada rumah 1 lantai pada umumnya. Hal ini di maksudkan agar skyline yang terbentuk tidak curam sehingga akan memunculkan rumah anda tidak terkena sinar matahari. 

3. Desain Rumah minimalis 1 lantai yang anda buat apabila mempunyai lahan yang besar maka bereksplorasilah. Penggunaan model rumah dengan ruang-ruang penangkap angin dengan bukaan-bukaan serta penangkap cahaya akan sangat penting menentukan keberhasilan rumah minimalis 1 lantai yang menyatu dengan alam dan lingkungan. Atau anda juga bisa menggunakan desain rumah dengan model resort yang memecah menjadi beberapa bagian rumah, yang difungsikan agar angin dapat mengalir ke tiap bagian rumah dengan leluasa tentunya dengan menggunakan tempias yang memadai.

Sumber : adhiagraha.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Desain Rumah Minimalis 1 Lantai di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler