Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman

Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,

Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman

Rumah idaman tentunya rumah yang sangat diimpikan oleh semua orang. Memang, sebagai tempat tinggal, rumah merupakan bangunan yang dijadikan sebagai tempat tinggal. Tidak hanya dalam kurun waktu tertentu, rumah idaman diharapkan bisa ditinggali seumur hidup. 

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,
Konstruksi bangunan rumah dipengaruhi adanya budaya ataupun lingkungan sekitar. Sebagai bangunan, rumah mempunyai ruang yang dibatasi oleh dinding dan atap. Keduanya memberikan jarak dan pembeda dari lingkungan sekitar.

Dalam aktivitas sehari-hari, rumah bersifat multifungsi bagi penghuninya. Tidak hanya sebagai tempat berteduh, tetapi lebih dari itu. Misalnya, sebagai aktivitas di dalam keluarga, sebagi tempat beristirahat dan tempat berkumpulnya dengan keluarga. Rumah juga bisa difungsikan sebagai tempat besosialisai dengan lingkungan sekitar seperti mengadakan hajatan, kumpulan keagamaan, maupun mengundang teman-teman. Dengan adanya rumah, seseorang bisa tinggal bersama keluarganya tanpa batasan tertentu, sebagaimana batasan saat bersosialisasi dengan orang lain.

Fungsi dan peran rumah idaman
Rumah merupakan kebutuhan pokok. Layaknya kebutuhan pokok lainnya, kebutuhan rumah harus dipenuhi. Seiring dengan berkembangnya zaman, rumah merupakan tempat tinggal yang tidak hanya mempertimbangkan aspek biaya (ekonomi), tetapi juga mempertimbangkan lingkungan sekitar, budaya, dan sosial. Nah, di sinilah letak pentingnya rumah idaman yang terlihat dalam fungsi dan perannya berikut ini :

Rumah idaman melindungi penghuninya dari cuaca ekstrim dan binatang buas
Rumah juga bisa digunakan sebagai tempat berlindung dari cuaca yang tidak menentu seperti hujan, panas, atau angin. Di samping itu, rumah digunakan untuk berlindung dari binatang buas. Adanya dinding dan atap memberikan perlindungan cuaca bagi para penghuninya. Atap berguna untuk melindungi penghuni dari hujan dan panas, sedangkan dinding melindungi penghuninya dari angin. 

Rumah idaman sebagai tempat tumbuh dan beraktivitas

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,
Selain itu, rumah bisa difungsikan sebagai tempat tumbuh dan beraktifitas bagi penghuninya. Banyak aktifitas yang dilakukan didalam rumah. seperti makan, belajar, olahraga, dan beribadah. sedangkan  rumah akan mendukung tempat tumbuh berkembangnya masing-masing penghuninya. Perkembangan itu karna banyak kegiatan yang dilakukan di dalam rumah.

Rumah idaman sebagai tempat istirahat tubuh dan jiwa

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,
Rumah sebagai tempat istirahat untuk jiwa dan tubuh setelah lelah seharian beraktifitas di luar rumah. Rumah juga bisa digunakan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga serta memunculkan keakraban dan kebersamaan antar-anggota keluarga. Dengan begitu, jiwa terasa lebih tenang. Di dalam rumah, kita bisa beristirahat sambil menikmati fasilitas seperti melihat TV, tidur, dan sebagainya. Dengan begitu, kita bisa menikmati kehidupan yang nyaman di dalam rumah.

Rumah idaman menunjukkan status dan karakter

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,


arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,

Rumah menunjukan tingkat sosial di dalam masyarakat. Tingkat sosial tersebut ditunjukan dengan bentuk, luas, maupun besar bangunan. Hal ini banyak terlihat di sekitar kita. Bangunan yang besar, megah, dan mewah mengindikasikan pemiliknya adalah orang kaya, meskipun tidak selamanya pandangan ini benar.

Lokasi yang tidak tepat untuk membangun rumah idaman

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika seseorang hendak membangun rumah. Hal ini terkait dengan membangun rumah idaman yang sehat, nyaman, tenang, dan menyenangkan. Beberapa informasi berikut merupakan pertimbangan agar tidak membangun rumah di lokasi tersebut. Dimana hal ini dapat mempermudah perencanaan membangun rumah idaman yang anda impikan nantinya, yakni dibawah ini :

Tower listrik tegangan tinggi

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,
Membangun rumah hendaknya tidak di di bawah atau di dekat tower listrik tegangan tinggi. Hal ini disebabkan kabel yang dialiri oleh Saluran Umum Tegangan Extra Tinggi (SUTET) memuat arus listrik yang cukup besar. Efeknya, radiasi listrik yang dihasilkan cukup besar dan mengancam kesehatan.

Tempat pembuangan sampah
Tempat pembuangan dapat menyebabkan udara yang ada di sekitarnya kurang baik bagi kesehatan. Aroma sampah tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap. Penampungan pembuangan sampah juga kurang sedap jika dipandang.

Lokasi peternakan
Rumah yang dekat dengan peternakan biasanya mengundang banyak lalat yang datang. Kandang peternakan biasanya sering mengundang adanya lalat dan nyamuk, yang dapat menularkan bibit-bibit penyakit.

Aliran air atau sungai yang kotor
Dekat dengan sumber air tentunya baik bagi rumah di sekitarnya. Namun, berbeda halnya dengan aliran air atau sungai yang kotor. Jika dipaksakan, air yang diharapkan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari justru mendatangkan masalah, misalnya bagi kesehatan.

Jalan raya penyebab polusi asap yang berlebihan
Rumah yang dekat dengan jalan raya tidak bagus untuk tempat tinggal. Di samping ramai dan berisik, lokasi ini juga rentan terhadap polusi asap beracun yang akan menganggu kesehatan. Selain itu, rumah di pinggir jalan raya rentan tertimpa kecelakaan dari kendaraan akibat kelalaian pengemudi. Rumah idaman yang nyaman hendaknya menjauhi sumber masalah di sekitar jalan raya.

arsitek rumah idaman, bangun rumah idaman, Rumah Idaman,

Demikian gambaran Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman. Dengan adanya rumah yang nyaman, penghuni bisa hidup dengan sehat, baik secara fisik maupun jiwanya. Ingin membangun rumah idaman yang nyaman? Segera wujudkan untuk bangun rumah idaman bersama jasa tukang bangun rumah dengan arsitek - anda yang terpercaya.

Untuk informasi selengkapnya, anda dapat kunjungi juga video singkat kami di bawah ini,


Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman

Terima kasih telah membaca artikel tentang Rumah Idaman, Rumah yang Nyaman di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler