Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Membangun Rumah Minimalis Type 54

Membangun Rumah Minimalis Type 54

 

Rumah minimalis Type 54, Membangun Rumah Minimalis, Bangun Rumah Minimalis, Rumah Minimalis,

 

Membangun Rumah Minimalis Type 54

Rumah minimalis type 54, pada kenyataannya, sudah tidak lagi dikatakan sebagai hunian yang minimalis atau sempit. Namun, karakteristik rumah minimalis yang sederhana, luas, dan elegan tetap menjadi favorit bagi seseorang, meskipun telah memiliki bangunan dan tanah yang luas.

Rumah minimalis type 54 mempunyai lahan cukup luas dibandingkan dengan tipe-tipe di bawahnya. Dengan spesifikasi 3 kamar tidur, 1 kamar pembantu, 2 kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga, adanya taman,  baik depan maupun belakang rumah dan carport, tentu cukup luas bukan? Dengan begitu, penghuni bisa merasa lebih nyaman dari pada akan tinggal di type 36 atau type di bawahya. Dengan kata lain, rumah minimalis type 54 sudah termasuk rumah mewah, dibandingkan tipe rumah minimalis di bawahnya.

Merencanakan bangunan rumah minimalis type 54


Rumah minimalis Type 54, Membangun Rumah Minimalis, Bangun Rumah Minimalis, Rumah Minimalis,
 
Kemajuan informasi dan teknologi membuat informasi cepat didapat. Dengan begitu, pasangan muda yang baru menikah bisa mencari tempat hunian yang modern, sederhana, elegan, dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Umumnya, rumah minimalis type 54 banyak dicari pasangan muda. Type 54 merupakan solusi kelas menegah ke bawah. Pembeda antara rumah minimalis type 54 dengan type lainya adalah banyaknya ruangan, banyaknya kamar tidur, serta luas lahan. Selebihnya sama, beda desain.

Jika sebuah keluarga kedatangan anggota keluarga baru, desain rumah type 54 memungkinkan sang penghuni untuk tidak merubah rumah.  Ya, tak perlu mencari lahan baru yang akan menambah biaya, tenaga, dan pikiran. Apalagi jika luas lahannya 120 m persegi, penambahan bangunan tidak lagi membutuhkan tambahan luas tanah.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah:  perlukah rumah minimalis type 54 dibangun 2 lantai? Meskipun rumah minimalis Type 54 mempunyai lahan yang cukup luas, membangun rumah minimalis dengan menggunakan tipe ini bisa dikembangkan menjadi 2 lantai. Keuntungan pembangunan 2 lantai yaitu penghuni bisa memandukan 2 desain yang berbeda antara lantai 1 dan lantai 2.

Apakah keberadaan 2 desain yang berada dalam satu bangunan rumah akan membuat menarik atau sebaliknya? Asalkan didesain dengan baik dan bisa bersinergi, desain yang berbeda bisa menghasilkan keindahan.  Contohnya, lantai 1 didesain dengan interior klasik, sedangkan lantai 2 didesain dengan gaya modern. Barangkali hal ini jarang dikerjakan oleh banyak orang. Namun, contoh ini bisa menjadi terobosan inspiratif yang menarik bagi Anda.

Membangun rumah minimalis type 54

Rumah minimalis Type 54, Membangun Rumah Minimalis, Bangun Rumah Minimalis, Rumah Minimalis,


Banyak hal yang harus dipersiapkan saat hendak membangun rumah, tidak terkecuali rumah minimalis type 54 ini. Ada perhitungan yang menyangkut struktur bangunan, banyaknya bahan, dan anggaran pembangunan. Namun jangan khawatir, hal tersebut bisa dikonsultasikan dengan arsitek atau pemborong rumah, salah satunya arsitek-anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membangun rumah minimalis type 54 di antaranya sebagai berikut.

Pekerjaan perencanaan rumah minimalis type 54
Dalam membangun sebuah rumah, hal awal yang harus dipersiapkan meliputi perencanaan yang berkaitan dengan tanah. Kenapa harus tanah? Sebab bagaimana mungkin sebuah rumah akan didirikan jika tanahnya tidak ada. Perencanaan awal ini meliputi tahap pengukuran, penentuan kontur tanah (tinggi rendahnya), dan pengujian kekuatan tanah.

Setelah masalah tanah selesai, kita masuk ke tahap pembuatan gambar. Tahapan ini sangat penting sebab denah atau desain berhubungan dengan kontruksi. Jika kita ingin membangun rumah yang ekonomis, perhatikan kontruksinya. Banyaknya ruang yang dibangun akan berpengaruh pada jumlah bahan dan kecepatan pengerjaan.

Tahap perencanaan yang terakhir adalah penjadwalan waktu. Perlu perhitungan yang cermat soal waktu sehingga pekerjaan pembangunan akan selesai pada waktu yang sudah ditentukan.

Pemilihan material rumah minimalis type 54

Rumah minimalis Type 54, Membangun Rumah Minimalis, Bangun Rumah Minimalis, Rumah Minimalis,


Pemilihan bahan bangunan juga perlu diperhatikan. Jika ingin menampilkan suasana segar dan nyaman, pilih bangunan dari alam. Biasanya, bahan asli dari alam akan membuat bangunan segar karena tingkat peresapan panas pada tembok menjadi lebih cepat. Misalnya, dalam hal ini, penggunaan batu bata lebih baik daripada batako.

Untuk siku-siku kita juga bisa memilih kayu, dari pada bentuk cor atau alumunium. Dalam memilih kayu, hendaknya kita memilih kayu lokal yang kuat dan baik. Dengan begitu daya tahannya lebih lama. Lebih baik memilih harga kayu yang sedikit mahal tapi sudah teruji dan terbukti, daripada memakai kayu sembarangan yang murah tapi cepat rusak.

Gunakanlah jasa arsitek atau pemborong rumah minimalis type 54 

Rumah minimalis Type 54, Membangun Rumah Minimalis, Bangun Rumah Minimalis, Rumah Minimalis,

Jika tidak mampu membuat denah dan desain sendiri, kita bisa meminta bantuan arsitek. Dengan berkonsultasi, kita bisa mendiskusikan segala hal tentang rumah yang akan dibangun sesuai dengan anggaran dalam dompeta. Dengan bantuan arsitek, kita tidak perlu mengkhawatirkan meledaknya biaya anggaran  saat pembangunan nantinya. Wajar, karena penanganannya sudah dipegang oleh arsitek yang tentu sudah mengerti pembangunan rumah, dari a to z.

Nah, meskipun perencanaan membangun rumah minimalis type 54 ini, tentu ada beberapa tips membangun rumah minimalis type 54 yang wajib untuk anda pahami dengan baik dan benar. Supaya nantinya akan dalam proses membangun rumah minimalis type 54 ini pun bisa menjadi sempurna.

Demikian gambaran Membangun Rumah Minimalis Type 54. Bagi Anda yang berminat membangun rumah minimalis type 54 atau membutuhkan jasa konsultasi arsitek, hubungi segera arsitek anda.


Membangun Rumah Minimalis Type 54

Terima kasih telah membaca artikel tentang Membangun Rumah Minimalis Type 54 di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler