Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan

Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis,

Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan

Semakin hari, tipe rumah minimalis semakin berkembang. Tak hanya segi ukuran, desain dan bentuknya pun mengalami perkembangan yang cepat. Hal ini selaras dan seiring dengan keinginan personal masyarakat terhadap tipe rumah minimalis yang sesuai dengan selera.

Maraknya desain-desain yang unik, elegan, dan modern membuat masyarakat tertarik untuk memiliki rumah minimalis. Seiring banyaknya pertumbuhan penduduk yang tidak terkontrol, membuat lahan tempat hunian juga semakin sempit. Apalagi ditambah dengan mahalnya harga tanah. Hal ini membuat sebagian orang berat untuk membeli lahan yang luas.

Dengan keterbatasan lahan yang ada, masyarakat yang ingin membuat tempat hunian harus berupaya mendesain bentuk rumah yang maksimal, layak, dan modern untuk sebuah keluarga. Dengan berkembangnya informasi dan teknologi, desain rumah yang tepat untuk lahan yang tidak begitu luas adalah rumah minimalis. Memang, rumah minimalis sudah menjadi tren di masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat urban (perkotaan).

Dengan keseharian yang begitu sibuk, masyarakat kota ingin mendesain rumah yang sederhana, tetapi modern yaitu rumah minimalis. Sementara itu, banyak tipe rumah minimalis yang disuguhkan kepada masyarakat. Tentunya, masing-masing tipe tersebut dibangun dengan fungsi dan maksud tertentu. Berikut beberapa tipe rumah minimalis yang banyak ditawarkan oleh para pengembang.

Tipe rumah minimalis #1: Tipe 21

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis,

Tipe rumah minimalis ini disebut dengan tipe 21 karena total luas bangunan tersebut adalah 21 m persegi. Adapun angka luas 21 m persegi tersebut bisa diambil dari beberapa ukuran sisi-sisinya, misalnya 6 m x 3,5 m; 3 m x 7 m; dan sebagainya. Makanya rumah ini dinamakan rumah type 21. Tipe 21 dibangun untuk jenis rumah sederhana yang tidak banyak memberikan ruangan dan tempat gerak yang banyak.

Terkadang, terdapat kesulitan dalam mendesain tipe rumah minimalis ini karena kendala keterbatasan lahan yang tersedia. Namun setidaknya, tipe rumah minimalis ini mencakup 1 kamar tamu, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur. Namun, dengan keandalan arsitek yang menggarapnya, rumah minimalis tipe 21 juga bisa memiliki ruang keluarga. Dengan begitu,tipe rumah minimalis ini cocok bagi pasangan muda yang baru menikah.

Tipe rumah minimalis #2: Type 36

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis,


Tipe rumah minimalis ini dinamakan tipe 36 karena bangunan rumah ini memiliki luas 36 m persegi. Jika tertulis 36/60 dalam brosur rumah berarti rumah tersebut memiliki luas 36 m persegi atau tipe 36 dan luas tanah 60 m persegi. Rumah minimalis tipe 36 ini biasanya memuat 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, 1 dapur, dan 1 ruang keluarga. Oleh karena tipe ini termasuk tipe bangunan rumah mungil, pemilik rumah hendaknya pandai mendekorasi interior rumahnya. Dengan begitu, rumah ini bisa terkesan luas dan modern.

Tipe rumah minimalis #3: Tipe 45

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis,


Tipe rumah minimalis ini lebih luas dibandingkan tipe 36. Umumnya, desain rumah minimalis tipe 45 memiliki 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 2 kamar mandi, ruang keluarga, serta dapur plus ruang makan. Dengan luas seperti ini, tipe 36 memberikan ragam bentuk desain yang menarik. Rumah dengan tipe ini bisa dibangun satu lantai maupun dua lantai. Tinggal bagaimana keinginan pemiliknya.

Tipe rumah minimalis #4: Type 54

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis


Tipe rumah minimalis yang satu ini bisa dibilang smarthouse. Hal ini disebabkan desain luas rumah ini memungkinkan rumah dibangun 2 lantai dengan desain berbeda antara lantai 1 dan lantai 2. Bila suatu saat anggota keluarga bertambah, pemilik bisa membangun kembali tanpa harus merobohkan semua bangunan.

Setiap orang tentu mengiginkan rumah yang nyaman, menarik, enak dipandang, dan modern. Sederhana, tetapi tetap elegan. Oleh sebab itu, rumah minimalis tipe 54 ini bisa dijadikan pertimbangan. Setidaknya, tipe rumah minimalis ini bisa mencakup 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, teras depan dan belakang rumah, ruang makan, dapur, carport, serta taman depan dan belakang rumah.

Tipe rumah minimalis #5: Type 60

Tipe Rumah Minimalis, bangun rumah minimalis, desain  rumah minimalis, desain rumah minimalis


Tipe rumah minimalis ini termasuk luas. Bagi kelas menengah ke bawah, tipe 60 ini sudah cukup mewah. Umumnya, rumah minimalis tipe 60 memiliki 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur, ruang keluarga, 1 kamar mandi, dan carport.

Demikian sekilas informasi tentang Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan. Tentunya, tipe rumah minimalis yang dipilih hendaknya disesuaikan dengan karakteristik serta kebutuhan keluarga terhadap rumah tersebut. Di samping itu, pemilihan tipe rumah minimalis juga perlu disesuaikan dengan anggaran dana yang tersedia. Adanya tipe tumbuh dari rumah minimalis akan menambah keunggulan, yaitu kita bisa menambahkan bangunan baru suatu saat nanti tanpa harus membongkar ulang rumah minimalis yang telah ada. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis idaman, hubungi segera arsitek-anda.


Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan

Terima kasih telah membaca artikel tentang Memilih Tipe Rumah Minimalis Dambaan di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler