Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

rumah kantor modern ekstrim

rumah kantor modern ekstrim

Anda pengusaha yg bekerja di rumah? Jenis desain bangunan rumah yang anda butuhkan adalah home office, alias rumah kantor, kantor yang ada di rumah. Mungkin juga toko di rumah. Anda mungkin seorang konsultan, dokter, desainer, penjahit. Atau seorang dosen, sekali waktu menerima mahasiswa bimbingan di rumah.

Apa yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin memiliki home office?

Yang pasti, rumah Anda harus memiliki 2 kepentingan yang berbeda yaitu: kepentingan kantor dan kepentingan rumah beserta seluruh anggotanya. Keduanya mempunyai kebutuhan emosional yang berbeda.

Rumah, adalah sarang & rumah adalah cermin. Kehangatan, keakraban, sekaligus kebutuhan untuk bertumbuh bersama, bersantai dan istirahat adalah unsur yang harus disupport oleh fasilitas rumah. Sementara kantor, adalah cermin produktivitas, profesionalisme, serta suasana efektif untuk bekerja.

Desain home office yang buruk adalah apabila: a) fungsi rumah terlalu mendominasi, sehingga aktivitas/prduktivitas kerja tergannggu; b) fungsi kantor terlalu dominan, sehingga anggota rumah kehilangan privasi dan kesempatan untuk mengembangkan hubungan emosional; atau c) fungsi rumah dan kantor berbaur, tanpa demarkasi atau batasan yang jelas.

Dengan kata lain, desain home office semestinya, menyediakan batas yang jelas ruang untuk kantor dan ruang untuk rumah, Para tamu yang datang dengan tujuan berbeda, akan Anda terima di ruang yang berbeda. Selain itu, ruang transisi antara rumah dan kantor juga harus disediakan. Ruang transisi ini memungkinkan Anda, anggota keluarga, bahkan tamu, dengan peran yang berbeda tetap dapat bertemu. Tanpa ruang transisi ini, tidak ada home office. Mengapa? Istilah home office sudah menunjukkannya. Yaitu, ada keterpisahan antara home dan office, sekaligus ada kesatuan home dan office.

Sumber : konsepdesain.com



Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang rumah kantor modern ekstrim di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler