Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Desain interior rumah sederhana

Desain interior rumah sederhana dalam pembahasan artikel ini meliputi interior ruang, material interior dan furniture yang digunakan dalam ruang-ruang yang ada dalam rumah tinggal. Keindahan sebuah interior ruang dapat diwujudkan dengan material finishing dari elemen pembentuk ruang. Sebagai contoh misalnya finishing dinding dengan cat, wallpaper, dinding batu alam, atau dengan finishing panel kayu. Finishing lantai misalnya dengan keramik, homogenius tile, marmer atau bahkan dengan granit alam. Finishing plafond dengan permainan bidang plafond drop atau reces ceiling/plafond, permainan material plafond yaitu dengan permainan warna atau dengan material panel kayu atau finishing.

                                             Interior Rumah Sederhana


Desain interior rumah sederhana selain dengan pemakaian finishing juga dapat dibentuk dengan memperindah atau memanfaatkan penempatan furniture yang sesuai dengan kondisi ruang yang ada. Misalnya untuk ruang yang memiliki ukuran kecil sebaiknya menggunakan furniture yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, desain meiliki kesan ringan dan pemakaian warna furniture yang soft atau warna muda. Hal tersebut akan membuat kesan ruang menjadi lebih luas. Untuk saat ini material finishing yang banyak digunakan untuk mempercantik interior rumah anda yaitu : 

Dinding 

Perpaduan cat dan wallpaper dengan wallpaper sebagai aksen, selain itu aksen dapat juga menggunakan finishing batu alam, panel plywood atau hpl, aksen digunakan pada bagian yang sering terlihat atau pada bagian yang menarik atau sering terlihat, sebagai contoh 4 sisi dinding yang dipasang aksen wallpaper hanya 1 sisi dinding saja. 

Plafond 

Seperti pada dinding untuk finishing dapat digunakan juga aksen pada finishing plafond dengan cara menaikkan sebagian plafond pada area tertentu ( recessed ceiling) atau menurunkan sebagian plafond ( drop ceiling), bagian yang diturunkan atau dinaikkan tersebut diberi finish yang berbeda sebagai aksen. Warna plafond lebih cenderung menggunakan warna yang ringan. Untuk aksesn bisa menggunakan warna yang berbeda, wallpaper, lapis playwood / hpl, atau bahkan elemen dekorator lainnya seperti lukisan awan atau sesuatu yang terlihat estetis namun diusahakan yang memiliki kesan ringan. 

Lantai 

Lantai memiliki peran yang besar dalam memperindah suatu desain interior rumah sederhana, dewasa ini pemakaian lantai lebih cenderung yang memiliki ukuran besar lebih bagus memiliki ukuran minimal 40×40 cm makin besar makin memiliki kesan luas dan lebih menarik. Untuk pemilihan lantai dengan harga yang cukup murah bisa menggunakan homogenius tile China dengan ukuran 60x60cm atau orang sering menyebut granito china ( saat membeli disarankan untuk melebihkan dari volume yang dipasang untuk cadangan apabila ada kerusakan dimasa mendatang) – demikian bahasan tentang Desain interior rumah sederhana

Sumber : rumah-sederhana.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Desain interior rumah sederhana di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler