Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Membangun Rumah Minimalis

Pada dasarnya cara membangun rumah minimalis di Indonesia baik dari model maupun penataannya masih belum bisa dipastikan. Hal ini tak lebih karena suatu desain rumah dikatakan minimalis atau tidaknya tak bisa ditentukan sendiri oleh sang arsitek atau developernya melainkan oleh pendapat pasar itu sendiri. Terlepas dari itu semua, rumah minimalis semakin banyak diminati, bahkan dalam beberapa tahun terahir konsepnya makin menjadi primadona terutama di kota-kota metropolis.

Cara Membangun Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis cenderung mengarah pada gaya hidup yang praktis, efisien, dan simple hal ini sejalan dengan pola pikir kaum urban yang cenderung demikian. Beberapa rumah yang hanya terdiri dari satu atau dua warna, dengan bentuk sederhana, dan minim ornamen kerap disebut sebagai rumah minimalis. Tapi kadang juga rumah dengan cukup banyak ornamen dan berbagai kombinasi warna juga disebut minimalis, sehingga di Indonesia patokan bentuk dan desain dari rumah minimalis pun belum bisa dipastikan.

Selama ini rumah minimalis kerap terkesan berbentuk kaku karena bagian-bagian rumahnya berbentuk persegi dengan cat rumah yang cenderung tunggal atau dua saja. Meski konsep tersebut tidak salah, sebenarnya ada konsep-konsep rumah minimalis yang bisa dikreasikan. Misalnya mencoba berpikir mendesain balkon yang pada rumah minimalis kebanyakan berbentuk persegi mungkin bisa dibuat dengan bentuk-bentuk lain seperti sedikit membulat.

Meski demikian untuk menghasilkan rumah minimalis, yang sesungguhnya perlu dilakukan adalah mempertimbangkan apa yang sebenarnya Anda inginkan. Desain rumah yang seperti apa, tujuan pembangunan rumahnya untuk apa, dan berapa dana yang tersedia.

Bisa saja Anda adalah tipe orang yang lebih suka rumah minimalis dengan sedikit sekat dalam rumah sehingga rumah terasa lapang dan memudahkan dalam memantau keadaan rumah. Seperti misalnya tidak memberi sekat antara ruang keluarga dan ruang makan karena Anda kerap menghabiskan waktu untuk bercengkerama bersama keluarga sembari menikmati makanan yang disediakan. Peniadaan sekat akan mempermudah anggota keluarga untuk berlalu lalang mengambil makanan tanpa harus bolak-balik membuka pintu.

Sementara itu, dalam menentukan desain rumah minimalis yang indah dan nyaman untuk dihuni tentunya Anda bisa mencari berbagai informasi untuk membantu memutuskan desain dan model rumah yang diinginkan. Salah satu upaya tersebut bisa dengan membeli buku atau majalah yang mengupas tentang teknik pembangunan rumah minimalis. Hanya saja tak sedikit orang yang kesulitan memahami teknik mendesain rumah minimalis jika hanya memperoleh informasinya dari buku. Oleh karenanya jika Anda termasuk yang demikian, menggunakan jasa arsitek rumah sebagai konsultan rasanya akan sangat membantu merealisasikan desain rumah yang diinginkan.

Sumber : Sidoharjo.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membangun Rumah Minimalis di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler