Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Contoh Denah Rumah Sederhana

Banyak konsep rumah yang kita ketahui saat ini. Di antaranya adalah konsep rumah minimalis, tradisional, Eropa, Mediterania, mewah, hingga rumah sederhana. Masing-masing konsep rumah tersebut memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Namun, kebanyakan rumah yang ada di Indonesia menggunakan konsep rumah sederhana. 

Jika kita ingin membuat rumah dengan konsep sederhana, ada baiknya jika kita melihat dulu contoh denah rumah sederhana yang ada. Contoh tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan dari berbagai sumber seperti majalah dan internet. Sebaiknya, kita mampu mengumpulkan contoh denah rumah sederhana yang banyak agar pilihannya juga semakin banyak. 

Contoh Denah Rumah Sederhana

Contoh denah rumah sederhana tersebut bisa kita pelajari dari berbagai aspek. Aspek tersebut meliputi ukuran lahan, posisi ruangan, letak pintu, dan sebagainya. Cari tahu apakah denah tersebut sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan dan kita butuhkan. Selain itu, lihat juga seberapa besarkah kemampuan kita untuk menerapkan contoh denah rumah sederhana tersebut terutama dalam segi finansial. Jika sudah, maka kita tinggal menggunakannya saja sebagai guide line dalam membangun rumah. Jika belum, kita mungkin harus melakukan pembenahan sedikit atau bisa juga mengambil contoh denah rumah sederhana yang lain.

Fungsi dari contoh denah rumah sederhana adalah memberikan ide kepada pembaca dalam menata suatu ruangan. Kita dapat meniru contoh denah rumah sederhana tersebut sepenuhnya atau bisa juga hanya mengambil beberapa bagiannya saja. Jika ingin mengambil sepenuhnya, maka pastikan agar luas lahan yang ada juga sama dengan luas lahan yang terdapat dalam contoh. Kalau tidak, maka hasil ruangan yang dibangun bisa terlalu lebar atau terlalu sempit. Selain itu, perbandingan luas lahan antara satu ruangan dengan yang lain akan menjadi kurang proporsional. 

Ruangan yang terdapat dalam contoh denah rumah sederhana biasanya sangatlah sedikit. Umumnya, rumah ini hanya menggunakan 2 kamar untuk orangtua dan anak. Jumlah kamar mandi juga hanya ada satu. Kemudian, dapur dalam contoh denah rumah sederhana dibuat mungil. Selain itu, di belakang rumah juga biasa memiliki tempat kecil untuk menjemur pakaian. 

Jumlah ruangan yang sedikit serta ukurannya yang juga kecil dalam contoh denah rumah sederhana membuat rumah ini terkesan praktis. Gaya seperti ini cocok bagi kita yang memiliki karakter sederhana dan tidak menyukai kemewahan. Apalagi, bagi kita yang sangat sibuk dan tidak memiliki pembantu rumah tangga. Dalam hal bersih-bersih rumah, tentunya kita tidak akan serepot jika kita membersihkan rumah yang berukuran luas. 

Walapun kita menggunakan contoh denah rumah sederhana, bukan berarti kita tidak bisa membuatnya menarik. Jika kita melakukan penataan ruangan serta furniture secara tepat, ini justru bisa membuat kita merasa hangat berada di rumah dan tidak pusing dengan furniture di sana-sini. Penataan furniture yang tepat tersebut bisa dilakukan dengan tidak menaruh sembarangan furniture yang akan memenuhi ruangan

Sumber : denah-rumah.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Contoh Denah Rumah Sederhana di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler