Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Arsitek Cluster dengan Gaya Rumah Minimalis-Mediterania

Arsitek Cluster dengan Gaya Rumah Minimalis-Mediterania

Arsitek Cluster dengan Gaya Rumah Minimalis-Mediterania

TEMA sebuah hunian (theme park) umumnya diikuti dengan gaya arsitekur rumahnya. Terutama pada perumahan sistem cluster yang menawarkan kenyamanan dan keamanan. Tidak demikian dengan cluster Pesona Mediterania di perumahan Griya Lestari yang berlokasi di Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Meski tema hunian yang dikembangkan memakai nama mediterania, rumah yang dipasarkan lebih menonjolkan gaya minimalis. Ternyata paduan gaya arsitek Cluster dengan minimalis-mediterania ini nampak sangat menarik, karena unsur mediterania masih digunakan untuk atap rumah. Warna soft dinding luar, pintu dan kusen warna cokelat merupakan unsur klasik yang menggambarkan suasana lingkungan hunian tersebut.

"Kami sengaja memadukan gaya minimalis dan mediterania untuk mencerminkan rumah masa kini yang banyak diminati," kata Drs Eka Sulistya, direktur PT Eka Griya Lestari, pengembang perumahan itu di kantornya jalan Suyudono Raya 116 Semarang. Selain itu, rumah di cluster Pesona Mediterania didesain sebagai rumah tanpa pagar, sehingga terkesan lebih lega.

Interior ruangan didesain fleksibel dengan tiga ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga, KM/WC, dan carport. Disebut fleksibel, karena rumah ini mudah dikembangkan jika pemiliknya menghendaki ruangan lebih luas lagi. Perluasan ruang tamu dan ruang keluarga bisa dilakukan ke samping dan belakang.

Hunian cluster Pesona Mediterania dikembangkan pada lahan seluas 7.000 m2. Tipe rumah yang dikembangkan hanya dua macam, yaitu tipe 40/112 dan

Jumlah rumah yang akan dibangun seluruhnya 32 unit rumah. Lingkungan binaannya akan dibuat senyaman dan seakrab mungkin. Untuk mewujudkannya, pengembang menyediakan areal cukup luas untuk taman dan lapangan basket. Taman di areal perumahan itu diharapkan dapat dijadikan sarana interaksi antarwarga sambil menikmati panorama laut Jawa dan kota Semarang.

Keunggulan dari cluster baru itu, lokasinya terletak di perbukitan namun berkontur tanah datar, sehingga memudahkan anak-anak bermain. Jalan lingkungan selebar 7 meter di dalam kawasan menggunakan paving block. Tiap rumah telah dilengkapi air bersih dari sumur artesis dan listrik 1.300 watt.

Akses menuju lokasi sangat mudah. Jalan boulevard sebagai akses utama menuju lokasi dibuat selebar 12 meter. Lingkungan sekitarnya masih asri, membuat penghuni perumahan Griya Lestari merasa kerasan. "Di sini udaranya masih segar dan sejuk, lingkungannya juga sudah tertata baik dan terpelihara," tutur salah seorang penghuni Griya Lestari.

Suasana kawasan perumahan yang hanya tak terlalu jauh dari jalan raya Ngaliyan - Boja itu cocok sebagai tempat peristirahatan.

Karena lingkungan kawasan hunian benar-benar bernuansa alam perbukitan dan masih asri. Pengembang pun menyediakan satpam dan tenaga pemelihara kebersihkan lingkungan.

Pengembang juga memberikan kemudahan pembelian rumah kepada masyarakat yang berminat memiliki rumah di cluster Pesona Mediterania maupun di perumahan Griya Lestari yang non-cluster. Yakni pembelian dengan KPR dari bank yang bekerja sama dengan pengembang tanpa dikenakan muka.

Sumber : suaramerdeka.com



Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872


Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Arsitek Cluster dengan Gaya Rumah Minimalis-Mediterania di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 comments :

Terima kasih....disini banyak link yg bermanfaat.

Balas

Artikel Terpopuler