Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah Sederhana sebagai tempat tinggal anda memiliki peranan yang penting dalam aktivitas sehari-hari. Selain fungsi sebagai tempat tinggal, rumah memiliki fungsi sosial lain yang tidak kalah penting. Salah satunya rumah sebagai fungsi aktualisasi diri. Dari fungsi aktualisasi diri inilah akhirnya rumah seseorang akan mencerminkan pemiliknya

Dalam perencanaan sebuah rumah tinggal banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan, diantaranya : aspek teknis, fungsi, dan estetika. Ketiga aspek tersebut perlu direncanakan dengan matang, dalam hal ini peran seorang arsitek akan sangat diperlukan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Desain Rumah Sederhana

Aspek teknis

Meliputi : aspek pencahayaan alami dan buatan, tata udara/penghawaan alami dan buatan, pembuangan air kotor/drainase dan pengaturan air bersih, konstruksi pondasi, konstruksi dinding, konstruksi atap. Gambar di bawah ini menunjukkan hasil dari desain tata ruang luar/taman yang menunjang keberadaan rumah menjadi lebih asri.

Proses desain rumah sederhana sangat penting dan akan menunjang keberhasilan pada saat proses pembangunan rumah tersebut dilakasanakan. Desain rumah sederhana yang didahului dengan pendekatan estetika, aspek teknis, dan aspek biaya akan menghasilkan produk rumah yang di idamkan.

Sumber : rumah-sederhana.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Desain Rumah Sederhana di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler