Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Gambar Rumah Sehat Minimalis

Lingkungan rumah sehat akan berdampak positif bagi kehidupan seluruh anggota keluarga. Untuk itu perhatikan tentang rumah dan lingkungannya demi sehat bagi keluarga Anda.

Gambar Rumah Sehat Minimalis


Memiliki rumah sehat tentunya juga akan memberikan rasa tenang dan nyaman bagi penghuninya. Banyak kriteria untuk disebut rumah sehat salah satunya adalah sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Sistem sirkulasi udara ini dapat dengan mudah dirancang dengan menggunakan lubang angin atau ventilasi udara.

Kedua sisi ruang ventilasi akan membuat udara dapat bergerak dari lubang di sisi yang satu ke lubang disisi yang lain, itulah salah satu ciri rumah sehat.

Hal lainnya hal yang memenuhi syarat untuk rumah sehat menurut beliau adalah: 
1. Jendela mempunyai ukuran yang memadai dan berfungsi baik. Hendaknya jendela dihubungkan dengan ruangan di luar rumah. Apabila cahaya matahari terlalu panas, gunakan kanopi jendela untuk mengurangi pencahayaan cahaya matahari langsung dan teriknya. 
2. Ventilasi udara berukuran 10% dari luas lantai total agar sirkulasi udara dalam ruangan menjadi baik. 
3. Standar pencahayaan ruangan yang baik adalah apabila Anda dapat membaca tanpa tambahan sinar lampu dengan cahaya melalui jendela dan ventilasi 
4. Pastikan lubang asap dapur lebih besar 10 persen dari luas tanah lantai rumah untuk mendukung sirkulasi asap dan panas 
5. Luas rumah setiap penghuni hendaknya lebih dari 10 m2 untuk memastikan suasana lega dan tidak sesak 6. Kandang hewan tidak boleh bergabung dengan rumah. Apabila memiliki ternak maupun binatang besar lainnya hendaknya berada diluar rumah
7. Kontruksi rumah sebaiknya berupa bangunan permanen, bata plester, dan berupa papan kedap air untuk mencegah ketidaknyamanan. 
8. kesehatan sanitasi juga perlu diperhatikan (septic tank, sarana air bersih dan memadai, sarana pembuangan air memadai, tempat sampah kedap air) Dan pastikan selalu menjaga kebiasaan sehat para penghuninya; cegah jentik nyamuk; bebaskan rumah dari tikus; rajin membersihkan rumah dan halaman; serta bila memiliki bayi buanglah kotoran bayi pada jamban. Semoga rumah dan lingkungan Anda selalu sehat.

Sumber : kolomrumah.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Gambar Rumah Sehat Minimalis di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler