Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Biaya Desain Rumah Tinggal

Melihat begitu banyaknya pertanyaan di masyarakat tentang Biaya Desain Rumah, dalam artikel ini sedikit dijelaskan berapa biaya yang perlu Anda dikeluarkan dalam membayar jasa seorang arsitek. Serta mengapa begitu besar perbedaan harga antara jasa arsitek satu dengan yang lainnya. 

Biaya Desain Rumah

Nominal yang harus Anda bayarkan untuk Biaya Bangun Rumah Per-Meter sangatlah beragam, Ketatnya persaingan harga para arsitek (atau orang yg mengaku arsitek) baik arsitek perorangan atau perusahaan arsitek, membuat Biaya Desain Rumah (misalnya) jadi amat murah saat ini. Atau juga banyak terdapat perbedaan harga yang fantastis antara tarif arsitek satu dgn yang lainnya. Apalagi kalau jasa tersebut hanyalah di handle secara perorangan. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangan jika memutuskan untuk menggunakan Jasa Untuk Mendesain Desain Rumah Yang Murah : 

1. Desain Struktur 

Menyelesaikan pekerjaan desain struktur sebenarnya memang amat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, tetapi ini jika si arsitek hanya mengambil template dari database komputer mereka, artinya struktur tersebut adalah struktur yang digunakan pada bangunan sebelumnya yang pernah ia kerjakan. I

Banyak alasan mengapa desain struktur sebuah bangunan hampir dipastikan berbeda, beberapa adalah faktor kondisi tanah, kontur tanah, fungsi bangunan, tinggi bangunan dan lain-lain. Desain struktur yang untuk kondisi tanah keras, pastinya tidak cocok diterapkan pada tanah yang tingkat kepadatannya rendah atau sedang, begitu juga sebaliknya. 

2. Pertanggung Jawaban Struktur : 

Hal yang teramat perlu untuk diperhatikan dalam desain bangunan tentunya stuktur. Struktur tersebut nantinya memegang peranan penting pada sebuah bangunan. Sebagus apapun juga desain arsitektur, akan tak berarti, jika struktur yg dipergunakannya ditentukan secara sembrono, instant serta tanpa menggunakan persyaratan yang ketat. 

Untuk itu jika Anda ingin merasa nyaman untuk menempati rumah yang strukturnya didesain oleh arsitek sebagai Penyedia Jasa Desain Rumah dan merangkap sebagai Jasa Desain Struktur, tanyakan pada mereka apakah mereka memiliki sertifikasi mengenai struktur bangunan yang disebut dengan IPTB atau Izin Pelaku Teknis Bangunan.

3. Ide Desain 

Selisih Harga Desain yang jauh dipengaruhi oleh faktor yang desain. Seorang arsitek yang benar-benar berpikir keras demi sebuah desain rumah, tentunya tidak akan menjual murah sebuah desain, atau setidaknya nilai nya dapat membayar jerih payah mereka. Memang pada kenyataannya banyak konsumen yang tidak peduli apakah desain tersebut, tapi apakah Anda yakin akan benar-benar cocok dan fungsional bagi Anda? Banyak alasan mengapa desain rumah tetangga belum tentu cocok bagi Anda, misalnya aktifitas keseharian Anda yang pastinya berbeda, jumlah penghuni, orientasi bangunan, arah matahari, serta banyak alasan lainnya. 

Seperti halnya profesi lain, profesi arsitek pada dasarnya jg harus menuntut seorang arsitek agar memiliki idealisme tinggi. Seorang arsitek tidak dibenarkan terlalu mengikuti keinginan konsumen yang meminta untuk didesainkan sebuah rumah agar sama persis dgn yang dimiliki tetangga mereka misalnya. Si arsitek harus memiliki kreatifitas untuk tidak mencontek karya orang lain, atau tidak terpaku pada desain yang telah ada. Si arsitek harus melahirkan ide terbaru untuk disesuaikan dengan keinginan konsumen dari segi kebutuhan ruangan, aktifitas konsumen itu sendiri, orientasi bangunan, kondisi lingkungan sekitar dan lain-lain. 

Namun saat ini ternyata banyak arsitek (orang yang mengaku arsitek) terlalu mengikuti keinginan konsumen tanpa satupun mereka berusaha memberikan masukan kepada si konsumen mengenai beberapa hal mendasar dari sebuah desain agar proses pekerjaan menjadi lebih cepat dan tidak bertele-tele.

Sumber : archipost.com

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Biaya Desain Rumah Tinggal di blog Bangun Renovasi Rumah Cheria jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Artikel Terpopuler